Program Kesehatan Pasangan INSANI Mendapat Apresiasi Warga Batam

Batam – Meneruskan pembangunan di sektor kesehatan yang maju dengan meningkatkan kualitas pelayanannya, menjadi salah satu misi yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto-Suryani (INSANI).

Dalam turunannya, pasangan nomor urut dua itu akan menggratiskan seluruh pelayanan medis bagi masyarakat di Negeri Segantang Lada, termasuk masyarakat lanjut usia (lansia).

Isdianto menjelaskan, dalam misi tersebut, pihaknya akan menjamin akses masyarakat terhadap layanan kesehatan berkualitas melalui sistem rujukan yang berbasis penggunaan teknologi kesehatan dan teknologi informasi terkini.

“Peningkatan layanan kesehatan berkualitas menjadi komitmen kami untuk membuat Kepri semakin maju. Pelayanan ini juga akan menyentuh masyarakat yang berusia di atas 60 tahun atau lansia,” kata Isdianto di kawasan Pelita, Kota Batam, Senin (26/10).

Dalam misi tersebut, pasangan INSANI juga berencana membentuk program kesehatan kewilayahan di semua level melalui Desa Sehat, Kelurahan Sehat, Kecamatan Sehat, Kabupaten Sehat dan Kota Sehat. Selain itu, pasangan INSANI juga akan menjamin ketersediaan obat, vaksin, serta alat diagnostik cepat untuk pengendalian penyakit menular, termasuk Covid-19.

Isdianto mengatakan, kesehatan merupakan hak dasar masyarakat yang harus terus dipenuhi. Karenanya, adik kandung almarhum Muhammad Sani itu memastikan komitmennya bersama Insani untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan jika dipercaya kembali memimpin Kepri.

Komitmen tersebut juga ditegaskan Isdianto akan turut dirasakan masyarakat yang telah lanjut usia. Menurut Isdianto, para lansia yang berada di Kepri harus tetap sehat dan difasilitasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jadi lansia hanya tinggal menikmati masa tua. Kita ingin mereka tidak pusing lagi saat berobat. Karena biaya sudah digratiskan. Yang jelas untuk lansia akan menjadi prioritas pasangan INSANI di bidang kesehatan,” kata Isdianto.

Salah seorang warga Batam, Sudiantoro (67 tahun), mengapresiasi dan berterima kasih atas komitmen pasangan INSANI untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kepri. Sudiantoro juga menilai program kesehatan yang diusung Isdianto dan Suryani sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

“Programnya sudah baik. Kita yang sudah lanjut usia sudah tidak pusing lagi kalau mau berobat. Semoga komitmen Pak Isdianto bisa terus dilaksanakan,” tuturnya.

Sumber: Batam Xinwen

Bagikan Kabar Ini: